popular Post

Wisata Kuliner di Yogyakarta

Gudeg, seseorang yang mendengar kata gudeg mungkin langsung berpikiran tentang makanan atau pun sebuah kota. Ya, banyak orang pasti b...

Monday, February 15, 2016

Telaga Biru Semin

Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta adalah salah satu destinasi wisata yang ada di Indonesia, selain Bali, Lombok, Raja ampat dan lainnya. Jika kita membicarakan tentang tempat wisata apa saja yang ada mungkin banyak referensi yang muncul, pantai parangtritis, lampion turgo di kaliurang, jogja bay yang baru dibuka tahun ini dan masih banyak lagi. 

Salah satu destinasi wisata selanjutnya yang mungkin baru atau tidak lama didengar adalah Telaga Biru Semin, yang berada di kecamatan Semin, kabupaten Gunungkidul. 

Telaga Biru Semin berjarak kurang lebih 40km dari pusat kota, berada di sebelah timur kota Yogyakarta, ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit menggunakan mobil.

Ada dua rute yang bisa ditempuh untuk mencapai lokasi. 

Photo by : Ridwan aji/Ridwancom


Rute pertama :
 Dari Yogyakarta (melalui jalan solo)- ke timur menuju arah 
Prambanan Klaten-ambil arah menuju Cawas-pertigaan ambil kiri arah Sukoharjo-setelah melewati perbatasan Gunungkidul dan Sukoharjo ada jalan cor beton-ikuti jalan di sebelah kanan jalan, akan terlihat bukit dimana lokasi berada-ikuti jalan cor blok, 300m sebelum lokasi akan ada papan penunjuk arah dimana lokasi berada.



Rute Kedua :
 Dari Yogyakarta melalui jalan Wonosari-arah ke Karangmojo-Semin-Pasar Semin-SPBU-Pertigaan ambil arah Sukoharjo-menemui jalan cor beton-sebelah kanan akan terlihat bukit dimana lokasi berada-ikuti jalan cor blok, 300m sebelum lokasi akan ada papan penunjuk arah lokasi berada.

anda yang penasaran seperti apa tempatnya? ini videonya  


No comments:

Post a Comment